Kelebihan Windows 10 Dibanding Windows 8 dan 7

Bagi kamu pengguna windows 10 tentunya sudah merasakan perbedaan antara dahulu yang masih menggunakan windows 7 atau windows 8 dan sekarang yang sudah menggunakan windows 10. Secara umum ketiga versi windows tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan windows 10. Dan kenapa kamu harus update windows versi dahulu ke windows 10 ?

Window 10 sendiri merupakan Sistem Operasi (Operating System) terbaru yang saat ini dikeluarkan/ dirilis oleh windows. Buat kamu yang masih menggunakan windows 7 dan windows 8 bisa upgrade gratis ke windows 10. Dari info yang kami dapatkan , upgrade gratis ini akan berlangsung selama 1 tahun terhitung mulai 29 Juli 2015. Ada 4 jenis windows 10 yang dikenalkan , antara lain :

  1. Windows 10 Home, dirancang untuk kebutuhan komputer meja, laptop dan juga tablet. Windows ini setara dengan windows 7 Home Basic dan Home Premium
  2. Windows 10 Education, dirancang untuk kebutuhan sekolah, universitas dan akademi pendidikan lainnya. Windows ini setara dengan windows 8.1 Enterprise
  3. Windows Pro, dirancang untuk kebutuhan bisnis. Hampir setara dengan windows 8.1 Pro
  4. Windows Enterprise, fitur hampir sama dengan windows 10 pro. Setara dengan windows 8.1 Enterprise

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki windows 10

1. Windows 10 memiliki fitur cortana .

cortana windows 10
Hey cortana

Berbeda dengan versi sebelumnya. Pada versi windows 10 ini memiliki fitur baru bernama cortana. Cortana hampir mirip dengan Siri milik Apple. Nama Cortana berasal dari seri permainan video Halo, yang merupakan permainan eksklusif di Xbox dan Windows. Dengan adanya fitur ini akan membantu pengguna windows 10 untuk melakukan kegiatan seperti set alarm, menanyakan cuaca, memutar musik cukup dengan perintah suara. Intinya, Cortana adalah asisten pribadi kamu. Kamu bisa menanyakan apa saja kepada cortana. Seperti : "Who is president of Indonesia", maka cortana akan menjawabnya.

Karena perintah yang kamu berikan adalah melalui perintah suara. Fitur ini sangat membantu kamu untuk melakukan sesuatu tanpa memegang atau memencet tombol apapun di keyboard PC/ laptop. Cukup dengan mengatakan "Hey Cortana" dan mengatakan perintah tertentu seperti "Play music" atau "Open google chrome" , maka perintah kamu tersebut akan langsung dilaksanakan oleh Cortana. Baca juga Cara Mengaktifkan Cortana Windows 10 . Jadi tunggu apa lagi, segera update windows kamu ke windows 10.

2. Tampilan windows 10 adalah gabungan dari windows 7 dan windows 8

Untuk masalah tampilan. Windows 10 lebih unggul dibandingkan versi sebelumnya. Windows 10 sendiri lebih mudah digunakan daripada windows 8. Jika dilihat lebih teliti, ternyata tampilan windows 10 merupakan kombinasi antara windows 7 dan windows 8. Start menu windows 10 seperti windows 7 start menu. Sedangkan fungsi tablet mode windows 8 juga ada di windows 10 (jika memang ingin ditampilkan). Secara keseluruhan tampilan windows 10 lebih sederhana dan ringkas. Terlihat lebih canggih dan tidak membosankan. Untuk lebih lengkapnya, saksikan video fitur terbaru windows 10 berikut ini



3. Booting windows 10 lebih cepat

kecepatan booting windows 10
Booting windows 10

Nah untuk kelebihan yang terakhir adalah mengenai booting. Dulu saat menggunakan windows 7. Booting cukup menghabiskan waktu yang lama. Apalagi jika sudah terinstall beberapa program tambahan. Namun pada windows 10, booting kini terasa lebih cepat. Mungkin hanya memakan waktu kurang dari 10 detik saat memencet tombol power. Maka sudah muncul ke halaman desktop.

Tambahan :

virtual desktop windows 10
Virtual desktop
Di windows 10 juga terdapat fungsi virtual desktop. Virtual desktop ini sangat bermanfaat saat kamu ingin bekerja dengan banyak desktop. Kamu bisa membuat beberapa virtual desktop sesuai kebutuhan. Caranya adalah dengan menekan kombinasi tombol Windows+CTRL+D untuk membuat virtual desktop baru. Untuk melihat virtual desktop yang telah dibuat atau untuk mengaksesnya adalah dengan kombinasi tombol Windows+Tab.

Mungkin itulah 3 kelebihan windows 10 dibandingkan dengan windows versi sebelumnya ( windows 7 dan windows 8). Semoga bermanfaat buat kamu. Segera upgrade windows kamu untuk merasakan sensasi berbeda dari windows 10. Salam Windoten !!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Windows 10 Dibanding Windows 8 dan 7"

Post a Comment

banner