Lisensi Windows Yang Dijual Murah di Shopee dan Tokopedia Asli atau Palsu

Mari kita kenali  beberapa jenis lisensi  windows. Agar  kita bisa membedakan mana windows asli  beneran atau asli aslian.Windows yang dijual di shopee dan  tokopedia dengan harga Rp 100-200 ribu itu ORI (original/asli) gak sih?

Nah itu yang sering kita lihat  di beberapa online shop  seperti tokopedia dan shopee. Kok harganya murah ya, apakah asli atau palsu. Tapi ketika di aktifasi kok  berhasil ya. Berikut ini penjelasannya. Semoga setelah membaca ini  kita bisa tau kenapa kok  bisa  murah dan asli ya.

Pertama,  Perkenalkan dulu , ada tiga tipe lisensi  windows:

1.Windows Retail (Full Package Product)

Apa itu windows retail?
Windows retail adalah windows yang dijual dengan harga yang lebih mahal bila dibandingkan dengan windows OEM. Biasanya harganya diatas 1 juta lebih. Windows jenis retail ini biasanya dikemas dalam sebuah wadah (box) yang berisi DVD windows beserta serial number yang tertera di dalamnya.

Jenis lisensi ini bisa teman teman dapatkan di  microsoft  store atau tempat penjualan  resmi windows. Dulu  pas kuliah di joga  ada beberapa toko komputer yang sudah besar menyediakan lisensi jenis ini. Jika kita membeli lisensi jenis ini maka kita akan  memperoleh cd fisik berisi windows berserta  product key nya. Bahkan ada manual booknya  . Jadi ada bentuk fisiknya yang isinya komplit.  Namun kalau membeli online lewat microsoft store hanya akan mendapatkan product keynya saja.

2. Windows OEM (Original  Equipment Manufacture)

Apa itu windows OEM?
Windows jenis OEM ini merupakan jenis windows yang dijadikan satu paket dengan laptop/ PC. Jadi misalnya ketika kamu membeli laptop baru dimana ketika kamu membeli laptop tersebut sudah dibarengi dengan adanya windows OEM didalamnya. Ciri fisiknya adalah kamu akan menemukan stiker bertuliskan Windows ori.

3. Windows Lisensi  Jenis  Volume

Lisensi  jenis ini biasanya diberikan kepada perusahaan yang mempunyai bisnis bejibun (sudah besar). Jadi  Windows jenis  ini bisa  membeli lisensi yang  bisa di  install di  banyak PC. Jadi intinya sudah ada deal  / kerjasama antara  microsoft windows dan perusahan atau instansi yang bersangkutan.

Nah itu 3 jenis lisensi yang perlu diketahui. Nah ini ada sedikit tips untuk cek  windows milik kamu termasuk  jenis lisensi yang mana.

Cara cek windows kita jenis lisensi yang mana, berikut ini caranya,

Pada kolom search  ketik "command  prompt" , kemudian klik kanan pada commad prompt > selanjutnya pilih "run  as  administrator" dan pilih  "Yes"

Command Promp Windows 10
Command Promp Windows 10


Kemudian ketik " smlgr.vbs /dli " kemudia tekan Enter. Maka  akan  muncul jenis windows milik kamu.

Cara cek Jenis lisensi windows
Jenis lisensi windows


Nah, maka kita akan tahu jenis lisensi yang ada di  windows 10 milik kita. Apakah termasuk  OEM, Valume  atau Retail.

Lalu bagaimana dengan pertanyaan  awal tadi  , 

Windows yang dijual dengan harga Rp 100-200 ribu itu ORI (origina/asli) gak sih?

Jawabannya : Windows yang dijual murah tersebut kemungkinan besar adalah jenis  lisensi  OEM atau Volume.  Namun  disini perlu  ditekankan. Jika bicara ori  bisa  termasuk  windows ori, kalau antara legal dan  tidak  legal maka termasuk legal karena yang mengeluarkan lisensi adalah microsoft windows sendiri. Kalau dibilang  ilegal  karena  sebenarnya OEM  atau  Volume Lisensi  bukan ditunjukkan untuk kepentingan perorangan atau pribadi. Hanya diperuntukan  untuk  perusahaan yang sudah bekerjasama  melakukan  deal kerjasam dengan microsoft windows untuk  membeli lisensi yang bisa dipecah kedalam beberapa pc/laptop. Namun oleh  oknum "nakal" lisensi jenis inilah yang diperjual belikan  secara  murah ke perorangan . Yang sebenarnya atau faktanya adalah  diperuntukkan  untuk perusahaan bukannya untuk dijual  lagi  ke perorangan. Dan ini tidaklah etis , karena menjual secara tidak  melalui  jalur yang semestinya.

Nah itu sedikit penjelasan beberapa lisensi  windows  10. Semoga bermanfaat.  Bagi teman teman yang ingin membeli windows 10 original bisa beli diakun microsoft store shopee mall disini (yang tentunya terpercaya dan ori . Untuk harga kisaran Rp 3.039.000. 





Ini ada beberapa testimoni dari para pengguna  windows murah ini.

-Kalau yang 100rb-200rb di Toko-toko Online, itu kebanyakan hanya duplikat OEM, yang bisa sekarang di pakai, nanti setelah setahun, ketika mau format komputer dan aktivasi ulang, Serial Key nya sudah di block karena telah melewati batas instalasi yang tidak wajar. (saya pernah coba sendiri, dulu sampai debat dengan Customer Service Microsoft) di informasikan oleh CS bahwa Serial Key yang saya gunakan telah di instalasi lebih dari 500x di berbagai device yang berbeda.

jadi mungkin untuk viewers Tangan Belang, sangat disarankan untuk membeli yang Original (Retail Version) atau ya, pakai yang ada saja. karena 100-200ribu anda hanya seperti disumbangkan ke tukang duplikat stiker OEM.

- Termasuk saya. Mending yg resmi. Beli. Hargai karya orang. 

Bajakan ?  : nyuri : suatu saat jangan menyesal jika karyamu / kerjaanmu tidak dihargai org lain  😪

#pengalaman
Biar barokah pilih jln yg benar

- gw mau beli windows asli cuma karna agama gw. tanggung jawabnya berat d akhirat takutnya. kalo buat cari uang takutnya ga barokah uangnya itu aja. jadi taat agama itu solusi agar bangsa dan negara ini bersih jujur aman tentram sejahtera.

- alhamdulillah sudah pakai windows ori selama 2 tahunan ini,,, belinya harga 2 jutaan kalau gak salah,,, dulu beli di toko komputer di jogja,, insyaallah bener bener ori, karena harga+toko nya meyakinkan+dapat cd instalasi dengan segel dari windows,,, alasan pindah ke ori adalah karena mengejar berkah, kalau mau nyari nafkah pake software yang ori insyaallah lebih berkah,,,

-CMIIW, dari apa yg gwa tau, windows murah yg 100-200 k itu katanya windows OEM, lisensi windows OEM itu diambil oleh penjual 'nakal' dari laptop/hardware yg mereka jual, jadi mereka jual window tersebut secara terpisah dari hardware,
Kalau di tanya window yg 100-200k itu ori? Ya jawabannya ORI dan berjenis OEM, tapi apakah legal atau ilegal? Jawabannya jelas ilegal, soalnya windows bawaan/pasangan hardware itu, malah dinstal di hardware yang lain..

Note: buat yg uda punya penghasilan dan memakai windows usahakan beli yg retail yaak, sebab yg retail sudah pasti Halal dan legal, kan ada tuh kerjaannya semuanya diselesein di laptop ber OS windows, tugas selesai dapat duit dapat gajih karena dibantu OS windows, duit gajihnya jga berkah karena OSnya jga halal, apresiasi sedikit ke windows yg telah membantu anda selama ini bekerjaa dengan membayar 2jt untuk retail xD

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Lisensi Windows Yang Dijual Murah di Shopee dan Tokopedia Asli atau Palsu"

  1. Gan, mau nanya, kalo penjualnya nulis itu retail license gmn y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti itu hanya teknik marketing saja, kalau bisa kamu tanyakan kepada yg sudah pernah beli, cek lewat command promp lisence jenis apa yang terdapat di windows nya

      Delete
    2. Lisensi Windows Yang Dijual Murah Di Shopee Dan Tokopedia Asli Atau Palsu >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Lisensi Windows Yang Dijual Murah Di Shopee Dan Tokopedia Asli Atau Palsu >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Lisensi Windows Yang Dijual Murah Di Shopee Dan Tokopedia Asli Atau Palsu >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK da

      Delete
  2. Kalo di cek pake CMD, RETAIL VERSION itu gimana mas?

    ReplyDelete
  3. Wah terima kasih atas informasinya sehingga kami memahami terkait windows oem atau retail ini.

    Kami juga membahas ini di website kami, yuk mampir.
    https://bangamingadget.com/windows-oem-atau-windows-retail/

    terima kasih

    ReplyDelete
  4. Saya beli yang harga 25k saya ke cms dan slmgr /dlv hasilnya lisensinya Retail, gmn itu?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

banner