Cara Backup File Registry Windows

Apakah kamu bingung bagaimana cara backup file registry windows. Nah pada kesempatan kali ini, akan membahas sedikit mengenai cara mudah backup file registry. Kenapa harus dibackup? karena kadang saat kamu mengedit file registry pada registry editor, kemudian error, akan ada perubahan yang sulit kamu kembalikan. Maka dari itu perlunya untuk membuat backup file registry agar mudah mengembalikan registry pada keadaan semula. Untuk membuat backup file registry berikut ini langkah - langkahnya :

Registry windows
Registry

Pertama, pastikan kamu sudah masuk ke registry editor. Jika belum tahu caranya , kamu bisa baca pada "Bagaimana Membuka File Registry Windows 10". Setelah kamu ada di registry editor klik file lalu pilih export.

Export file registry windows 10
Export file registry

Akan muncul kotak penyimpanan . Pilih tempat dimana kamu ingin menyimpan backup file registry milikmu. Secara default akan tersimpan di  Document . Untuk ekstensi defaultnya adalah (.reg). Jika sudah klik Save. Maka file registry sudah terbackup (aman) .

file registry berekstensi .reg
Save file registry

Nah itulah cara mudah untuk backup file registry dari windows 10. Lalu bagaimana cara Restore (mengembalikan) file registry pada kondisi awal. Caranya hampir sama seperti cara di atas. Untuk me-restore caranya dengan pilih File - Import - Pilih file registry backup yang kamu buat tadi. Atau dengan cara lain, yakni cukup dengan double klik ( klik dua kali) pada file hasil backup tadi maka secara otomatis file registry akan ter-restore (dikembalikan) - Syaratnya saat kamu eksekusi file ini dengan level administrator.

Mungkin sekian dulu tutorial singkat cara backup dan restore file registry pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk backup file registry. SALAM WINDOTEN.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Backup File Registry Windows"

Post a Comment

banner